Berita

Warga Keluhkan Jalan Berlobang Sempu Setail Ancam Keselamatan Pengendara

×

Warga Keluhkan Jalan Berlobang Sempu Setail Ancam Keselamatan Pengendara

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI – Membentangnya tanda perabot di tengah jalan raya Sempu setail, kabupaten Banyuwangi bukan tanpa tujuan, namun tanda tersebut adanya jalan yang berlobang dan sedang di tambal secara mandiri oleh warga. Senin (4/3/2024)

Jalan raya Sempu setail merupakan jalan daerah yang menjadi akses penghubung Fital. Kantor desa, pariwisata, sekolahan SD dan SMP serta Jalaur evakuasi darurat bencana alam.

Mirisnya.! Jalan raya tersebut memiliki tingkat kerusakan lumayan, berlobang dan retak-retak, sehingga di lakukan penambalan mandiri oleh warga guna mengantisipasi terjadinya kecelakan.

Agus warga desa Sempu mengatakan bahwa penambalan di lakukan secara mandiri oleh warga.

“Penambalan jalan yang berlobang tersebut sering kami lakukan dengan mandiri,sebab, Kami semua sudah capek melihat kondisi jalan raya yang rusak bahkan berlobang dengan diameter lebar dan dalam,” ujar Agus

Kondisi banyaknya jalan yang berlobang tersebut menjadi ancaman keselamatan bagi penguna jalan, mengingat jalan Sempu salah satu akses Fital yang tiap hari padat kendaraan roda 2 maupun 4.

“Menunggu respon perbaikan dari pihak kabupaten terlalu lama, sementara tidak ada jaminan untuk keselamatan penguna jalan raya. Kami sendiri menilai respon pihak satuan kerja kabupaten Banyuwangi lamban dan terkesan di pilih-pilih dalam proses perbaikan,padahal,kita semua memiliki kewajiban bayar pajak yang sama.” Cibir Agus

Warga berharap supaya segera ada perbaikan, mengingat jalan raya Sempu merupakan akses utama yang menjadi tumpuan masyarakat dalam melakukan aktifitas perekonomian.

Menanggapi keluhan warga tersebut l, kepala desa Sempu Nanang Santoso, segera melaporkan kondisi jalan ke pihak dinas PU.

“akan kami laporkan ..terkait kerusakan jalan ini ke pihak dinas terkait,”kata Nanang Santoso

Sementara pihak UPTD Bina marga cipta karya perumahan dan permukiman wilayah genteng belum dapat di konfirmasi Karna sedang tidak berada di tempat. (Tim)