Berita

Wujud Kesejahteraan Masyarakat, TNI AL Gelar Bakti Sosial Di Posal Pulau Abang

×

Wujud Kesejahteraan Masyarakat, TNI AL Gelar Bakti Sosial Di Posal Pulau Abang

Sebarkan artikel ini

BATAM – Sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Batam bersama Yayasan Marga Huang dan Yabes Nusatama Group melaksanakan Bakti Sosial dan pemberian paket sembako kepada masyarakat bertempat di Pos TNI AL (Posal) Pulau Abang, Batam, Minggu (24/3) kemarin.

Kegiatan bertemakan “Ramadhan berbagi kebaikan” yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto ini meliputi pemberikan sembako kepada masyarakat Pulau Abang dan penyuluhan kesehatan yang bertujuan untuk membantu kehidupan sosial masyarakat serta menjalin kedekatan TNI kepada rakyat.

Kadispotmar Letkol Mar Bambang Irianto menyampaikan bahwa Dispotmar mempunyai tugas menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan pembinaan potensi nasional maritim yang meliputi pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) dan buatan serta prasarana nasional di bidang maritim serta dinamisasi pembangunan kelautan.

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu menempatkan sumber daya manusia (SDM) TNI AL sebagai prioritas utama dengan melaksanakan program yang bermanfaat terhadap rakyat guna mewujudkan prajurit yang profesional, modern, dan tangguh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan dari Polsek dan Babinsa setempat, serta para tokoh masyarakat yang ada di Pulau Abang. (Red)